in

Bikin Selfie Keren Di Tebing Keraton

Buat yang belum pernah ke Tebing Keraton, coba deh atur jadwal lo untuk kapan-kapan berkunjung kesana.

Tebing Keraton, mungkin kalau didengar namanya saja sih tidak terlalu istimewa. Tebing ya, tebing! :-)Yang membuat tebing ini berbeda karena kalau dikunjungi pada saat yang tepat, kamu bisa punya foto Instagramable paling keren dibanding punya temen-temen kamu.

Keren apanya sih? 

Kalo menurut gw, kalo elo bisa nungguin sunrise disini (berarti udah dari subuh sampe sini), elu bisa dapet foto selfie yang keren banget saat matahari mulai bersinar, tapi daratan masih sedikit tertutup kabut.

Kalo dapet moment ini, phewww.. kamu bisa dapet background pegunungan yang dengan langit biru. Sementara dibawahnya hamparan hutan hijau sedikit tertutup embun bisa bikin kamu ngerasa ga lagi di Indonesia. Wekeke..

Kalo datengnya kesiangan, apalagi kesorean, ga terlalu keren menurut gw. Kalo sekedar selfie di tebing sih dapet, tapi efek seperti yg gw ceritain diatas ga bakal dapet karena perkampungan di kaki gunung bikin foto kamu ga beda dengan foto tebing lainnya. <g>

Tapi kalo ga bisa dateng pagi-pagi, bisa juga kamu dapet selfie terbaik asal punya nyali untuk sedikit keluar dari pagar pengaman lalu turun ke batu di luar pagar pengaman (do it at your own risk). 

Kalau bernyali, foto seperti diatas ini diambil di atas batu yang berada di luar pagar pengaman dari kawasan Tebing Keraton. Bedanya, foto diatas selain duduk di batu, juga diambil saat pagi hari yang masih berkabut. Keren kan??

Trus Gimana Cara Kesananya?

Nah, kalo dilihat dari peta, Tebing Keraton ini nempel dengan kawasan wisata Maribaya, Lembang. Tapi inget!! Tebing Keraton tidak dicapai dari wilayah Lembang, tapi justru dari kawasan Dago Pakar, Bandung.

Cara paling mudah, kamu ikuti mbah gugel ke arah Taman Ir. H. Djuanda (Dago Pakar). Nah, silahkan ikuti jalan tersebut untuk ke Tebing Keraton. Karena tidak ada papan penunjuk, kalau ketemu persimpangan ikuti saja jalan yang lebih besar untuk sampai kesana.

Oh ya, cukup penting untuk dicatat. Kawasan Tebing Keraton akan lebih mudah dicapai menggunakan motor. Kalau pakai mobil, selain cukup kecil dan berliku jalannya. Area parkir mobil mungkin berjarak 500m s/d ke Tebing Keraton. Jadi yang naik mobil harus jalan, atau naik ojek sampai ke lokasi.

Jangan kaget kalo nanti banyak ‘ojek’ yg sedikit memaksa naik motor, karena memang cukup jauh untuk ditempuh dengan jalan kaki (kecuali emang ente niat hiking). 😛

Tips Pengunjung Luar Kota

Buat pengunjung luar kota, yang mungkin kurang hapal medan atau tidak terbiasa dengan medan menanjak atau curam akan lebih aman untuk membuat Titik Kumpul di Tahura Ir. H, Djuanda (Taman Hutan Raya) Dago Pakar.

Selain disana tersedia lahan parkir luas dan aman untuk menitipkan kendaraan Anda, juga tersedia tempat makan, tempat ibadah atau kamar kecil yang cukup memadai. Dan jangan lupa, Tahura Ir. H. Djuanda juga punya banyak spot menarik sebagai tempat wisata yang layak dikunjungi.

Cukup tanya pemandu wisata disana, kalau kamu ingin ke Tebing Keraton, dijamin ga lama elo langsung dirubung oleh beberapa tawaran untuk mengantar dengan motor sampai ke Tebing Keraton.

So, tunggu apalagi? Buruan bikin plan ke Tebing Keraton.

Bagaimana artikel ini menurutmu? Naikkan? atau Turunkan?

1 point
Upvote Downvote

Ditulis oleh Sok Cek

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Loading…

0

Comments

0 comments

5 Spot Wisata Wajib di Purwakarta

Dewa apakah kamu?